Halaman Kehidupan

Sabtu, 04 September 2010

Makna Menjadi Panitia (TEKKIM ITS Surabaya & OSIS SMANSA Balikpapan)

Setelah waktu sma jadi sekretaris 2 osis dan ketua 1 osis, saya jadi dapet banyak ilmu. Ringkasan pengalamannya jadi pingin saya bagi2 ke siapa aja yg barangkali lagi kesasar di blog saya. supaya blog ini bermanfaat juga. heheheehe

AKU MEMANG MANUSIA BIASA, YANG TAK SEMPURNAA (eh, sorry, ada lagunya di TV, jadi pingin nyanyi dulu bentar)

(oke udah selesai iklannya)

Apa sih maknanya jadi panitia kegiatan?

Sudah lama nggak jadi panitia acara sejak lepas dari osis, dan lulus sma. Acara terakhir waktu itu kalau nggak salah "MAKRAB SMANSA 2010" alias malam keakraban. Itu yang terakhir. Iya, kalo ga salah gitu.

Nah, tiba2 di ITS (perguruan tinggi saya yang gaul itu dong ya), angkatan KRYPTON (angkatan 2010 maksudnya) bikin acara buka bersama seluruh tekkim its (orange-family gathering). Walau sempat mengundurkan diri dari kepanitiaan gara2 gondongan (lagi2 tentang gondong eh), tapi akhirnya setelah sembuh bisa bergabung lagi juga.

WAH

Jadi kangen sama masa-masa menjadi panitia! Hehehe!

Rasanya apa?? :

@Sibuk
@Mondar-mandir capek ces
@Belum bisa menikmati acara kita sendiri
@Setengah mati cari cara agar acara bisa sukses

Tapi di balik itu semua :

@Rasa puas luar biasa setelah acara usai, dan pasti sukses. Setiap acara pasti akan kita anggap sukses deh. amin. Ini saya rasa karena usaha kita yang setengah mati membuatnya begitu. Terserah deh barangkali seusai acara ada kritik dan komentar yang tidak membangun dan cm bisa nyandung. Nggak usah dianggap. Dengarkan ribuan komen dan ucapan terima kasih dari orang-orang lain yg jauh lebih banyak dan lebih berarti. (ssstt,, orang diam itu = dia seneng loh sama acara kita. hehehe)

@Rasa kebersamaan sama temen sesama panitia pasti dalem bgt deh. Rasanya jadi sayaaaang banget sama temen2 yang udah bareng-bareng kita selama berhari-hari berminggu-minggu. Rasanya nggak mau pisah deh

@Karena nggak mau pisah itulah, acara pembubaran panitia itu WAJIB hukumnya. Meski kecil-kecilan kayak nyanyi bareng setelah rapat evaluasi.

@Oh iya, rapat evaluasi setelah acara, 90% nggak fokus deh. Ketua panitianya juga. HAHAHAHA! Ada yg masih sibuk beres2, ada yg heboh masih iseng foto2, tapi yang paling sering ngobrolin acara yang baru berlalu, sambil semangat 45, pameran gigi, dan hujan lokal.

@Foto-Foto? itu juga acara wajib... Pasti bikin kangen nanti. Nanti kapan? Nanti di saat kita pensiun atau cuti dari menjadi seorang panitia acara.

@Dan rasa yang seperti ini nggak pernah terlupakan sampai saat ini :
rasa bangga pernah mengundang THE CHANGCUTERS ke Balikpapan bersama temen2 semua (jadi kangen kak vebi deh, dia hebat banget, beneran deh), rasa senang pernah menjadi dikenal di sekolah karna ikut jadi panitia acara, rasa puas pernah membuat acara yg bikin semua orang seneng dan bahagia (diekspresikan sama peserta acara lewat foto2 bareng biasanya. hehehe), rasa sayang untuk berpisah dari teman2 panitia yg kayaknya udah jadi bagian dari kita, rasa bersyukur karena acara sukses dan ilmu yang kita dapet sangat sangat banyak, (ilmu umum yg ga akan kita dapet di intrakulikuler deh. Misalnya:

@caranya ngerayu orang mau dateng ke acara kita
@mau jadi sponsor
@mau jadi pengisi acara
@mau menyetujui dan ngasih ijin
@ilmu untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan cepat dan tepat
@dan ilmu untuk mengambil keputusan)

So Great to be "PANITIA ACARA"


KRYPTON sebagian besar
INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA jurusan TEKNIK KIMIA



OSIS 07/08 sebagian kecil





OSIS 08/09 campur 09/10. intinya panitia Smansa Cup lah. tapi sebagian kecil juga


Buat KRYPTON ITS, Seneng banget bisa jadi panitia dan membantu meski hanya di detik2 terakhir persiapan buber. :)

Saya jadi kangen temen-temen OSIS, baik kakak-kakak yang jg udah pada kuliah, maupun adek2 (yang sumpah hampir ga pernah saya panggil adek) yang masih sekolah di SMA. hehehee

best by : anita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction

Cari Kebaya Modfikasi? Kunjungi www.kebaya-trisanti.indonetwork.or.id

Cari di sini...